-->

Cara Pasang Custom Recovery (CWM, TWRP, dan Phillztouch) Xperia Z1 Compact, Z1 Compact Docomo, Xperia A2 Docomo, dan Xperia J1 Compact Docomo

Cara Pasang Custom Recovery (CWM, TWRP, dan Phillztouch) Xperia Z1 Compact, Z1 Compact Docomo, Xperia A2 Docomo, dan Xperia J1 Compact Docomo - Hallo sobat Jogja Android Blog, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Pasang Custom Recovery (CWM, TWRP, dan Phillztouch) Xperia Z1 Compact, Z1 Compact Docomo, Xperia A2 Docomo, dan Xperia J1 Compact Docomo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Cara Pasang Custom Recovery (CWM, TWRP, dan Phillztouch) Xperia Z1 Compact, Z1 Compact Docomo, Xperia A2 Docomo, dan Xperia J1 Compact Docomo yang kami tulis ini dapat sobat Jogja Android Blog pahami. Baiklah, selamat membaca sambil menikmati kopi.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial yaitu cara pasang custom recovery di xperia z1 compact, xperia z1 compact docomo, xperia a2 atau z2 compact, dan xperia j1 compact.

rekomendasi : Tutorial Flash Xperia Z1 Compact (D5503/M51w), Xperia Z1 compact Docomo (SO-02F), Xperia A2 (SO-04F), dan Xperia J1 Compact (D5788) dengan firmware Docomo dan Global

Mengapa harus memasang custom recovery? Karena Xperia tidak memiliki recovery bawaan. Custom recovery juga berguna untuk factory reset serta menginstal modifikasi flashable zip atau img, dll. 

Disini kita akan menginstal xz recovery yang mana xz recovery ini memiliki tiga custom recovery yaitu TWRP, CWM, dan Philz touch recovery.

Tutorial ini bisa sobat terapkan pada xperia yang admin sebutkan di atas dalam keadaan locked bootloader maupun unlocked bootloaderyang sudah di root. Pastikan sudah di root ya sobat. Jika belum silahkan cek artikel ini Tutorial root z1 compact serta replace su


Langsung saja ke eksekusi

Cara Pasang Custom Recovery Xperia Z1 Compact


1. Download xz recovery disini

2. Setelah di download buka aplikasinya. Lalu klik instal recovery. 





Apabila muncul pop up perizinan root. Klik izinkan

3. Jika sudah selesai maka xperia akan reboot sendiri ke custom recovery yang telah dinstal tadi.

4. Klik reboot sistem pada recovery untuk menghidupkan xperia sobat.

Cara Masuk Custom Recovery Xperia Z1 Compact


Restart xperia sobat, ketika mau hidup tekan volume bawah atau atas berkali-kali (salah satu aja). Ataupun jika posisi xperia sedang mati. Hidupkan Xperia, ketika mau hidup tekan tombol bawah berkali-kali hingga masuk recovery.

Ataupun sobat bisa masuk ke recovery melalui aplikasi NDR Utills yang berada pada xperia sobat. NDR Utills ini muncul setelah sobat berhasil menginstal xzrecovery tadi. Kegunaan Lain dari NDR Utills ini adalah untuk mengubah custom recovery xperia sobat.






Mengapa xz dual recovery ini menyediakan tiga custom recovery? Karena sebagian file instalasi tidak kompatibel dengan semua custom recovery. Seperti pengalaman admin yang menggunakan xperia a2 compact atau z2 compact. Pada xperia ini admin tidak bisa menginstal viper4a menggunakan cwm. Akan tetapi admin dapat menginstalnya menggunakan Philz touch recovery.

Demikianlah tutorial seputar pemasangan cmw pada xperia z1 compact. Semoga bermanfaat dan membantu sobat-sobat semua. Jika sobat masih bingung danbragu terkait tutorial diatas. Silahkan berkomentar pada kolom yamg admin sediakan dibawah.


Demikian Artikel dengan judul Cara Pasang Custom Recovery (CWM, TWRP, dan Phillztouch) Xperia Z1 Compact, Z1 Compact Docomo, Xperia A2 Docomo, dan Xperia J1 Compact Docomo

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat Jogja Android Blog semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Sobat Jogja Android Blog sekarang membaca artikel Cara Pasang Custom Recovery (CWM, TWRP, dan Phillztouch) Xperia Z1 Compact, Z1 Compact Docomo, Xperia A2 Docomo, dan Xperia J1 Compact Docomo dengan alamat link https://jogjandroidz.blogspot.com/2018/08/cara-pasang-custom-recovery-cwm-twrp.html

0 Response to "Cara Pasang Custom Recovery (CWM, TWRP, dan Phillztouch) Xperia Z1 Compact, Z1 Compact Docomo, Xperia A2 Docomo, dan Xperia J1 Compact Docomo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Artikel Terkait