-->

Masih Bingung? Ini Tutorial Lengkap Root Serta Replace Kingroot Xperia ZR dan Xperia ZR docomo

Masih Bingung? Ini Tutorial Lengkap Root Serta Replace Kingroot Xperia ZR dan Xperia ZR docomo - Hallo sobat Jogja Android Blog, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Masih Bingung? Ini Tutorial Lengkap Root Serta Replace Kingroot Xperia ZR dan Xperia ZR docomo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Masih Bingung? Ini Tutorial Lengkap Root Serta Replace Kingroot Xperia ZR dan Xperia ZR docomo yang kami tulis ini dapat sobat Jogja Android Blog pahami. Baiklah, selamat membaca sambil menikmati kopi.

Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara root xperia ZR serta replace Kingroot dengan SuperSU. Tutorial ini bisa diterpakan di semua tipe xperia zr baik au, docomo, Softbank, maupun global dan juga bisa di terapkan di sistem operasi jelly bean, kitkat, atau lollipop.




Langsung saja ke pembahasan

Tutorial Root Xperia ZR

1. Download aplikasi kingroot disini. Apabila link error silahkan cari aplikasi nya di google. Untuk versi kingroot nya 4.5.2. Mengapa harus versi 4.5.2? Karena nantinya kinguser nya akan kita replace dengan SuperSU. Sebenarnya bisa juga apabila menggunakan kingroot versi 5.x.x akan tetapi tidak bisa di replace dengan SuperSU dan juga akan boros baterai.

2. Setelah didownload. Instal aplikasinya lalu buka. Klik tombol bulat besar yang berada di tengah untuk melakukan rooting Xperia Zr.

3. Tunggu sejenak hingga 100% dan jangan panik apabila xperia ZR reboot dengan sendirinya. Apabila reboot sendirinya terjadi buka kingroot lagi apakah masih ada tombol bulat besar untuk rooting. Jika masih ada klik root lagi apabila tidak ada. berarti xperia sobat berhasil di root. Agar lebih yakin lagi silahkan download root cheker disini lalu cek status rootnya.

Apabila tidak berhasil silahkan ulangi lagi langkah-langkahnya dengan benar dan apabila masih belum berhasil coba ganti kingroot dengan versi lain.

Setelah melakukan rooting mari kita masuk ke tutorial replace kingroot dan SuperSU.

Cara replace Kingroot dengan SuperSU


1. Download terminal emulator disini.

2. Download file replace nya disini.

3. Ekstrak file replace yang telah di download tadi di memori internal.

4. Buka terminal emulator lalu ketik 
su 
pada layar. Maka akan muncul pop up terminal emulator meminta akses root.

5. Setelah diizinkan ketik lagi 
sh /sdcard/mrw/root.sh 
maka script akan berjalan tunggu saja proses nya. Apabila ada error abaikan saja. Kecuali error dan script tidak berjalan. Jika terjadi, silahkan cek kembali "sh /sdcard/mrw/root.sh" apakah sudah tertulis dengan benar, silahkan cek juga file yang didownload serta diekstrak, apakah lokasi nya benar-benar di memori internal, dan jangan lupa juga mengecek akses root nya.

Setelah melalui serangkaian tutorial diatas. Maka xperia ZR sobat sudah bisa untuk mendapatkan akses root. Silahkan bereksplorasi serta modifikasi xperia sobat. Saran admin, jika sobat mendownload aplikasi yang membutuhkan akses root. Pastiakan aplikasi tersebutbenar benar cocok untuk xperia ZR sobat.

Apabila sobat masih belum paham betul dengan tutorial diatas maka silahkan berkomentar di kolom komentar yang admin sediakan dibawah ini.

Demikian Artikel dengan judul Masih Bingung? Ini Tutorial Lengkap Root Serta Replace Kingroot Xperia ZR dan Xperia ZR docomo

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat Jogja Android Blog semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Sobat Jogja Android Blog sekarang membaca artikel Masih Bingung? Ini Tutorial Lengkap Root Serta Replace Kingroot Xperia ZR dan Xperia ZR docomo dengan alamat link https://jogjandroidz.blogspot.com/2018/08/masih-bingung-ini-tutorial-lengkap-root.html

0 Response to "Masih Bingung? Ini Tutorial Lengkap Root Serta Replace Kingroot Xperia ZR dan Xperia ZR docomo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Artikel Terkait