-->

Tutorial Flash Instal Ulang Upgrade Downgrade Sony Xperia Z2 Docomo (SO-03F) dan Xperia Z2 (D6503) dengan Firmware Global dan Docomo

Tutorial Flash Instal Ulang Upgrade Downgrade Sony Xperia Z2 Docomo (SO-03F) dan Xperia Z2 (D6503) dengan Firmware Global dan Docomo - Hallo sobat Jogja Android Blog, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Tutorial Flash Instal Ulang Upgrade Downgrade Sony Xperia Z2 Docomo (SO-03F) dan Xperia Z2 (D6503) dengan Firmware Global dan Docomo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Tutorial Flash Instal Ulang Upgrade Downgrade Sony Xperia Z2 Docomo (SO-03F) dan Xperia Z2 (D6503) dengan Firmware Global dan Docomo yang kami tulis ini dapat sobat Jogja Android Blog pahami. Baiklah, selamat membaca sambil menikmati kopi.

Pada kesempatan kali ini Xperiaedge akan membagi tutorial flashing Sony Xperia Z2 dan Xperia Z2 Docomo.

Tutorial ini sudah tested dan aman selama masih mengikuti prosedur yang kami berikan.

Sekedar info saja, Xperia Z2 Docomo bisa di flash menggunakan firmware Xperia Z2 Global. Sedangkan untuk Xperia Z2 Global belum kami pastikan apakah bisa menggunakan firmware docomo. Silahkan bereksperimen sendiri.



Flash firmware global pada Xperia Z2 Docomo maka sobat harus bersiap menerima fakta bahwa NFC tidak akan aktif. Untungnya, firmware global tidak memiliki apalikasi bawaan atau bloatware yang banyak.

Langsung saja.

Pra-Flash Sony Xperia Z2 Docomo (SO-03F) dan Xperia Z2 (D6503)

1. Siapkan PC dan Kabel USB.
2. Download dan instal Sony Flashtool beserta drivernya. Disini kita akan menggunakan flashtool v0.9.25 atau sobat juga bisa gunakan flashtool v0.9.18. Link download serta tutorial instalasi sobat bisa ikuti Tutorial Lengkap Instal Sony Flashtool windows 7, windows 8, windows 10, dan LinuxUbuntu

3. Download firmware Xperia Z2 dan Xperia Z2 Docomo dibawah ini.


Untuk firmware xperia Z2 Docomo sobat bisa download di ftf.andro.plus

Firmware yang sudah di download pindahkan ke folder.
C://users/nama_pc_sobat/.flashtool/firmwares
Agar otomatis terdeteksi firmware di flashtool. Jadi, ngk perlu ganti-ganti folder.

4. Pastikan Xperia memiliki baterai diatas 50%


Mari kita masuk ke tutorialnya.

Tutorial Flash Instal Ulang Upgrade Downgrade Sony Xperia Z2 (SO-03F) Docomo dan Xperia Z2 (D6503)


1. Buka flashtool. Pada saat pertama kali buka flashtool pastikan Internet aktif. Agar data device pada flashtool tersinkronisasi. Data device ini gunanya agar firmware terdeksi. Jangan di ganggu proses singkronisasi. Jika ingin cepat singkronisasi pastikan koneksi internet juga cepat.

2. Klik logo petir atau logo flash pada sudut kiri atas flashtool. Lalu pilih flashmode.



3. Pilih Xperia Z2 klik panah-panah kecil (cek gambar) agar build number keluar. Lalu klik pada build numbernya.

4. Centang semua opsi wipe agar flash bersih. Opsi yang lain abaikan saja. Lalu klik flash.


5. Tunggu saja flashtool sedang menyiapkan firmware untuk di flash. Jika sudah muncul jendela untuk mencolokkan xperia ke PC. Silahkan colokkan xperia sobat dalam keadaan mati menggunakan kabel USB sambil menahan volume bawah. Flash akan berjalan secara otomatis tunggu hingga selesai.



Jika sudah selesai cabut kabel USB lalu hidupkan xperia. Booting pertama kali agak lama. So, jangan berpikir aneh-aneh😁.

Sampai disini kita sudah berhasil flash sony xperia Z2 Docomo dan Xperia Z2. Semoga tutorial ini bermanfaat. Jika ada kegagalan serta kejanggalan dalam tutorial sobat bisa berkomentar di kolom yang kami sediakan dibawah.




Demikian Artikel dengan judul Tutorial Flash Instal Ulang Upgrade Downgrade Sony Xperia Z2 Docomo (SO-03F) dan Xperia Z2 (D6503) dengan Firmware Global dan Docomo

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat Jogja Android Blog semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Sobat Jogja Android Blog sekarang membaca artikel Tutorial Flash Instal Ulang Upgrade Downgrade Sony Xperia Z2 Docomo (SO-03F) dan Xperia Z2 (D6503) dengan Firmware Global dan Docomo dengan alamat link https://jogjandroidz.blogspot.com/2018/12/tutorial-flash-instal-ulang-upgrade.html

0 Response to "Tutorial Flash Instal Ulang Upgrade Downgrade Sony Xperia Z2 Docomo (SO-03F) dan Xperia Z2 (D6503) dengan Firmware Global dan Docomo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Artikel Terkait