-->

Tutorial Lengkap Flash Xperia Z3+ (E6553), Xperia Z3+ Dual (E6533) dan Xperia Z4 (AU, Softbank, dan Docomo)

Tutorial Lengkap Flash Xperia Z3+ (E6553), Xperia Z3+ Dual (E6533) dan Xperia Z4 (AU, Softbank, dan Docomo) - Hallo sobat Jogja Android Blog, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Tutorial Lengkap Flash Xperia Z3+ (E6553), Xperia Z3+ Dual (E6533) dan Xperia Z4 (AU, Softbank, dan Docomo) , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Tutorial Lengkap Flash Xperia Z3+ (E6553), Xperia Z3+ Dual (E6533) dan Xperia Z4 (AU, Softbank, dan Docomo) yang kami tulis ini dapat sobat Jogja Android Blog pahami. Baiklah, selamat membaca sambil menikmati kopi.


Pada postingan kali ini Xperiaedge akan membagikan tutorial bagaimana cara flashing atau instal ulang perangkat sony xperia z3 plus atau z4 sobat. 

Tutorial ini bisa diterapkan pada xperia z3 plus single sim (E6553), Xperia Z3 plus dual sim (E6533), Xperia Z4 Docomo (SO-03G), Xperia Z4 Au (SOV31), dan Xperia Z4 Softbank (402SO).

Sebelumnya, Xperiaedge akan menjelaskan dulu tentang xperia di atas.

Xperia z3 plus single sim global (E6553) hanya bisa di flash menggunakan Firmware global. Bagaimana  cara mengecek xperia z3 plus sobat global atau tidak global alias japan set (docomo, au, dan softbank)? Baca artikelnya di bawah ini.



Xperia z3 plus dual sudah pasti global (E6533) hanya bisa di flash dengan Firmware khusus dual.

Xperia z4 au, docomo, dan softbank adalah xperia z3 plus versi jepang. Bisa di flash menggunakan Firmware bawaan jepang dan Firmware global. Akan tetapi apabila menggunakan Firmware global NFC nya tidak aktif. Menurut Xperiaedge sendiri NFC juga tidak terlalu berguna di Indonesia. So, Don't worry About It.




Tutorial Flashing Xperia Z3 Plus dan Xperia Z4

Alat serta Bahan Flash Xperia Z3 Plus dan Xperia Z4

1. Siapkan PC dan Kabel USB
Usahakan PC windows 7 biar mudah proses penginstalan flashtool driver.

2. Koneksi internet. Koneksi internet hanya di butuhkan saat pertama kali flashing agar data flashtool nya ter sinkronisasi. Jika ingin melakukan flashing untuk yang kedua kalinya tidak perlu koneksi internet.

3. Download Sony Flashtool

4. Download Firmware Xperia z3+ atau Z4 Dibawah ini dibawah ini.

Flash Xperia z3+ dan xperia z4 (au, Softbank, dan Docomo)

1. Instal sony xperia flashtool yang telah didownload tadi. Cara nya bisa baca di artikel ini Tutorial Lengkap Penginstal Sony Flashtool Windows 7, 8, 8.1, 10, dan Ubuntu/Linux

2. Setelah diinstal. Buka flashtool klik logo petir pada pojok kiri atas lalu pilih flashmode.


3. Pilih firmware yang telah di download tadi.


4. Centang userdata saja lalu klik flash.

5. Tunggu sejenak flashtool sedang menyiapkan file flashing tadi. Setelah muncul pop up seperti gambar dibawah colokkan xperia sobat dengan kabel usb sambil menekan volume bawah.


6. Flashing pun akan berjalan. Apabila Muncul pop up seperti gambar dibawah tekan saja yes. 


Tunggu saja hingga flashing selesai. Apabila sudah muncul tulisan done. Maka flashing selesai. Tarik kabel usb. Hidupkan Xperia sobat. Booting pertama memang agak lama jadi, santai aja dan jangan panik

7. Flashing selesai. sekarang sobat sudah dapat menggunakan xperia sobat seperti biasa.

Dengan mengikut tutorial diatas sobat sudah bisa melakukan flashing sendiri tanpa repot-repot membawa ke service center dan mengeluarkan banyak modal. Jika sobat masih bingung dengan tutorial flashing xperia z3+/z4 diatas jangan ragu-ragu berkomentar dikolom yang Xperiaedge sediakan dibawah ini.







Demikian Artikel dengan judul Tutorial Lengkap Flash Xperia Z3+ (E6553), Xperia Z3+ Dual (E6533) dan Xperia Z4 (AU, Softbank, dan Docomo)

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat Jogja Android Blog semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Sobat Jogja Android Blog sekarang membaca artikel Tutorial Lengkap Flash Xperia Z3+ (E6553), Xperia Z3+ Dual (E6533) dan Xperia Z4 (AU, Softbank, dan Docomo) dengan alamat link https://jogjandroidz.blogspot.com/2018/12/tutorial-lengkap-flash-xperia-z3-e6553.html

0 Response to "Tutorial Lengkap Flash Xperia Z3+ (E6553), Xperia Z3+ Dual (E6533) dan Xperia Z4 (AU, Softbank, dan Docomo) "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Artikel Terkait