-->

Tutorial Root Sony Xperia Z2 (D6502, D6503, D6543 )dan Xperia Z2 Docomo (SO-03F) serta Replace Kingroot dengan SuperSU

Tutorial Root Sony Xperia Z2 (D6502, D6503, D6543 )dan Xperia Z2 Docomo (SO-03F) serta Replace Kingroot dengan SuperSU - Hallo sobat Jogja Android Blog, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Tutorial Root Sony Xperia Z2 (D6502, D6503, D6543 )dan Xperia Z2 Docomo (SO-03F) serta Replace Kingroot dengan SuperSU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Tutorial Root Sony Xperia Z2 (D6502, D6503, D6543 )dan Xperia Z2 Docomo (SO-03F) serta Replace Kingroot dengan SuperSU yang kami tulis ini dapat sobat Jogja Android Blog pahami. Baiklah, selamat membaca sambil menikmati kopi.

Siapa yang tidak kenal dengan smartphone Sony Xperia Z2 ini? Smartphone ini merupakan smartphone flagship dari Sony pada tahun 2014. Berbekal Prosesor Snapdragon 801 dipadukan dengan CPU Quad Core dan GPU Adreno 330, Xperia Z2 siap melibas semua game-game berat pada zamannya. Tentunya seiring berjalannya waktu software yang dibuat untuk smartphone pun semakin berat hingga memunculkan lag, crash, tidak cocok hardware dll. Tidak terkecuali smartphone flagship ini.

Seperti yang kami rasakan pada smartphone ini tepatnya penggunaan dari tahun 2017 hingga sekarang, smartphone ini sangat tidak cocok dipakai bermain game berat mungkin karena prosesor yang sudah tua. Tetapi sobat yang masih menggunakan smartphone ini tenang saja xperiaedge akan memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu cara yang sudah kami terapkan ia lah dengan cara membuka akses root. Apa itu root? singkatnya root adalah salah satu upaya untuk mengoprek (memodifikasi) software pada android. Manfaat root apa saja sih? Untuk manfaat serta kerugiannya telah kami tulis di postingan yang berbeda silahkan cek keuntungan dan kerugian root smartphone android.



Tujuan dari postingan ini yaitu memberikan tutorial bagaimana cara root smartphone sony xperia Z2 dan Xperia Z2 Docomo. Tutorial ini sudah tested pada Xperia Z2 Docomo dengan firmware Global dan tested juga di stok firmware original docomo. Metode root yang digunakan ini tidak membutuhkan PC dan hanya membutuhkan akses internet saja.

Disini kita akan menggunakan aplikasi kingroot untuk membuka akses root. Setalah mendapatkan akses root maka akan muncul aplikasi Superuser di smartphone. Aplikasi Superuser berguna untuk mengelola periziman atau autorisasi akses root. Karena kita menggunakan aplikasi kingroot untuk membuka akses root maka Superuser yang kita dapatkan bernama Kinguser. Permasalahannya ialah Kinguser terlalu berat karena mengalami proses update yang lumayan besar seiring waktu berjalan dan Kinguser juga terdapat iklan didalamnya. Berdasarkan permasalahan teersebut maka kita perlu menggan atau me-replace kinguser dengan superuser lain. Aplikasi superuser yang lain itu adalah SuperSU. SuperSU adalah aplikasi superuser yang ringan, tidak beriklan, dan sangat mudah dlam pengelolaan manajemen root pada smartphone.

baiklah mari langsung saja.


Tutorial Root Sony Xperia Z2 dan Xperia Z2 Docomo


1. Download kingroot 4.5.2 disini. Wajib menggunakan versi ini agar bisa di replace dengan SuperSU.

2. Setelah di download, langsung saja instal aplikasinya. Pastikan opsi "sumber tidak dikenal" tercentak di pengaturan. Bagi yang belum tahu caranya, masuk pengaturan>keamanan>centang sumber tidak dikenal.

3. Setelah kingroot terinstal, buka kingroot. Tekan tombol bulat besar pada kingroot untuk mendapatkan akses root. Pada langkah ini pastikan koneksi internet aktif. Tunggu saja proses root nya. Jika Xperia Z2 melakukan restart sendiri jangan panik. Jika terjadi restart sendiri dan kingroot tidak terbuka secara otomatis, buka lagi aplikasi kingroot. Tunggu lagi prosesnya jika belum selesai.
Jika sudah selesai akan ada centang pada bulat tengah aplikasi kingroot.

Untuk lebih memastikan lagi apakah root telah berhasil. Download dan instal aplikasi root cheker disini.

Sampai disini kita sudah berhasil root Sony Xperia Z2 dan Xperia Z2 Docomo. Mari kita lanjutkan dengan tutorial replace kingroot dengan SuperSU

Tutorial Replace Kingroot dan SupurSU Sony Xperia


1. Download dan instal Terminal Emulator. Download disini

2. Download file replace kingroot dengan SuperSU disini

3. Download dan intal aplikasi RAR. Download disini

4. Ekstrak file replace yang telah di download menggunakan RAR. Ekstrak di memori internal di luar folder. Pastikan folder nya bernama mrw



5. Buka terminal emulator. Masukkan perintah
su
lalu tekan enter. maka terminal emulator akan meminta perizinan kepada kinguser. pilih izinkan



6. Masukkan lagi perintah
sh /sdcard/mrw/root.sh
tekan enter. maka terminal emulator akan mengeksekusi perintah tersebut untuk mengganti Kinguser dengan SuperSU.

7. Tunggu saja sejenak. Jika terjadi error abaikan saja. Jika terjadi error dan script pada terminal emulator tidak berjalan lagi berarti ada tiga kemungkinan 3 kesalahan. yang pertama aplikasi Kingroot yang digunakan untuk root bukan versi 4.1.2. yang kedua perintah nomor 5 salah dan yang ketiga perintah nomor 6 salah diketik. Silahkan cek kembali langkah-langkahnya pastikan juga memasukkan perintah di terminal emulator menggunkan huruf kecil.



8.  Jika proses replace berhasil, maka SuperSU akan terbuka secara otomatis. Jika ada notif update binary dari SuperSU update saja.



9. Jika muncul pop up notifikasi untuk menghapus kinguser atau superuser lain, pilih hapus.




Samapai disini kita sudah bisa memanfaat kan akses root dengan semaksimal-maksimalnya. Sekedar saran saja, smartphone yang sudah di root akan lebih mudah terserang virus daripada yang tidak di root. Oleh karena itu, pastikan sobat tidak mendownload dari sembarang situs. Karena virus yang masuk banyak berasal dari aplikasi bajakan dan aplikasi-aplikasi dari situs-situs yang tidak jelas.
Jika terdapat hal-hal yang masih belum dimengerti, kejanggalan, kesilapan serta kesalahan dapat di tanyakan di kolom komentar di bawah. Kami akan berusaha untuk merespon secepatnya.

Demikian Artikel dengan judul Tutorial Root Sony Xperia Z2 (D6502, D6503, D6543 )dan Xperia Z2 Docomo (SO-03F) serta Replace Kingroot dengan SuperSU

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat Jogja Android Blog semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Sobat Jogja Android Blog sekarang membaca artikel Tutorial Root Sony Xperia Z2 (D6502, D6503, D6543 )dan Xperia Z2 Docomo (SO-03F) serta Replace Kingroot dengan SuperSU dengan alamat link https://jogjandroidz.blogspot.com/2019/03/tutorial-root-sony-xperia-z2-d6502.html

0 Response to "Tutorial Root Sony Xperia Z2 (D6502, D6503, D6543 )dan Xperia Z2 Docomo (SO-03F) serta Replace Kingroot dengan SuperSU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Artikel Terkait