-->

Cara Mengatasi Error Saat Mengganti Theme di Perangkat Realme

Cara Mengatasi Error Saat Mengganti Theme di Perangkat Realme - Hallo sobat Jogja Android Blog, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Error Saat Mengganti Theme di Perangkat Realme, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Cara Mengatasi Error Saat Mengganti Theme di Perangkat Realme yang kami tulis ini dapat sobat Jogja Android Blog pahami. Baiklah, selamat membaca sambil menikmati kopi.


Mengatasi 'Gagal Menginstal: -2' di Realme Theme Store - Hallo sobat, Baru-baru ini Realme telah merilis secara resmi Color OS dengan versi terbaru mereka, Jika kamu pengguna realme 3 mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata 'Tidak ada Theme Store', Yap update dengan ekor 16 atau RMX182EX_11_A.16 di realme 3 ini telah di sediakan Realme Theme Store sendiri, Bukan dari oppo theme store lagi tapi telah resmi Realme Theme Store yang bisa anda dapatkan berbagai Theme menarik dan fitur tempat download aplikasi wallpaper.

Meskipun Realme Theme Store telah tersedia tenyata ada juga yang tidak bisa menggunakan fitur ini. Antara lain adalah mengalami error saat mengganti Theme , Salah satunnya saya yang tidak bisa ganti tema dengan cara-cara dibawah ini mungkin sedikit bisa membantu anda yang mengalami masalah seperti saya.


1. Clear Cache & Hapus Data

Cara pertama ini bisa dibilang sangat simple dan mudah. Anda cukup pergi ke pengaturan lalu pilih aplikasi dan lihat pada aplikasi Realme Theme Store, Lakukan penghapusan data nah, dengan anda menghapus data kemungkinan aktifitas aplikasi sebelumnya juga akan direset dan setelah itu aplikasi theme store akan berjalan seperti normal lagi.

2. Reset Pengaturan Sistem Saja

Jika menggunakan cara Clear Cache & Hapus Data  tidak membawakan hasil, mungkin anda harus mencoba cara ini. Reset Pengaturan Sistem Saja adalah salah satu cara mengatasi theme store yang error, Meskipun carannya agak ribet tapi sudah perna saya mencoba dan Work! dengan anda melakukan Reset Pengaturan Sistem Saja maka semua

3. Factory Reset All.

Jika kedua trik diatas tidak membawakan hasil maka hal yang paling umum dilakukan adalah 'Reset Ponsel/Factory Reset' dengan kamu mengembalikan ponsel ke pengaturan awal maka Realme Theme Store yang error mungkin 100% bakal terbuka. Yap trik ini memang bisa membuat semua data/app akan terhapus tapi jika anda ingin theme store bisa digunakan kembali mungkin anda harus coba yang satu ini, Berikut ini adalah tutorialnya.

Note: Sebelum anda melakukan Factory Reset pastikan dulu aplikasi/foto/contact sudah anda backup ke momori external/sdcard yah biar nanti aplikasi & contact data-data penting di pernagkat anda tidak terhapus akibat dari Factory Reset. Ingat! Factory Reset menghapus data anda termasuk foto-foto galeri & file yang ada di 'Data Pribadi' jadi saran saya backup terlebih
dahulu atau pindahkan ke PC.
  • Cara Membuat Cadangan/Backup dan Melakukan Factory Reset.

1. Masuk ke Pengaturan > Pengaturan Lainnya > Buat Cadangan dan Reset
2. Pilih Cadangkan & Pulihkan dan Cadangkan Baru. Pastikan kamu punya sdcard (file cadangan akan tersimpan di sdcard nantinya dan bisa anda backup kembali setelah melakukan Reset ke Pabrik).


3. Seteleah selesai, Silahkan kembali dan pilih 'Reset ke Data Pabrik', Pilih Bersihkan semua data/Hapus semua data termasuk/foto dan musik.
4. Setelah itu anda akan booting dan akan masuk ke menu revocery 2x booting jika anda melakukan reset secara keseluruhan, Silahkan tunggu hingga masuk ke pemilihan bahasa.
5. Selesai. Sekarang anda bisa mencoba theme yang error sudah kembali normal, Untuk backup anda bisa masuk ke pengaturan dan buat cadangan lalu pilih yang sudah anda backup tadi lihat seperti gambar dibawah ini.


Itulah 3 Trik bagaimana Cara Mengatasi Error Saat Mengganti Tema di Ponsel Realme & ColorOS 6.0. Jika ada pertanyaan soal artikel ini silahkan berkomentar dibawah yah. Silahkan hubungi saya lewat Halaman Contact Us, Jika ada pertanyaan-pertanyaan lainnya seputar perangkat Realme, Trimakasih.

Demikian Artikel dengan judul Cara Mengatasi Error Saat Mengganti Theme di Perangkat Realme

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat Jogja Android Blog semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Sobat Jogja Android Blog sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Error Saat Mengganti Theme di Perangkat Realme dengan alamat link https://jogjandroidz.blogspot.com/2019/06/cara-mengatasi-error-saat-mengganti.html

0 Response to "Cara Mengatasi Error Saat Mengganti Theme di Perangkat Realme"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Artikel Terkait