-->

Cara Update Manual Realme 2 Pro Pada ColorOS 6 Terbaru

Cara Update Manual Realme 2 Pro Pada ColorOS 6 Terbaru - Hallo sobat Jogja Android Blog, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Update Manual Realme 2 Pro Pada ColorOS 6 Terbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Cara Update Manual Realme 2 Pro Pada ColorOS 6 Terbaru yang kami tulis ini dapat sobat Jogja Android Blog pahami. Baiklah, selamat membaca sambil menikmati kopi.


Upgrade OTA Realme 2 Pro Color OS 6 - Hallo Sobat, Kali ini saya bakal share bagaimana sih cara Upgrade ColorOS 6.0 secara manual untuk Realme 2 Pro? Yap mendengar kata ColorOS 6.0 mungkin sudah tidak asing lagi bukan, Sebagian dari ponsel-ponsel realme sudah menggunakan ColorOS 6.0 tapi ada juga beberapa produk yang belum mendapatkan update contohnya seperti: Realme C1, Realme 1, Realme 2 dll. Tapi kabar gembira untuk pengguna Realme 2 Pro sekarang agan bisa menikmati Color OS 6.0 pada bulan ini dengan tampilan optimasi yang sangat keren dan kekinian, Apa saja fitur-fitur dan Cara upgrade ColorOS 6? simak berikut ini.

Apakah Upgrade OTA Aman?

Aman 100% saya sudah perna mencoba upgrade melalui OTA beberapa kali sejak menggunakan Realme C1, Realme 2 Pro hingga saat ini saya menggunakan Realme 3 Pro, Beberapa kali melakukan upgrade melalui OTA Data-data & aplikasi juga aman masih tersedia, Tapi disarankan backup untuk berjaga-jaga, Tapi sesuai pengalaman upgrade OTA semuannya aman mulai dari Apps & Data Memori.


FITUR-FITUR COLOROS 6.0 Realme 2 Pro

- Tampilan UI Terbaru Khas (COLOR OS 6.0)
- App Market, Game Center Folder (Hot APP & Hot Games)
- Realme Theme Store
- Support Kamera HAL3 (Bisa diaktifkan dengan masuk ke Mode Pengembang)
- Keamanan Android Patch Terbaru
- Majalah Layar Kunci (Wallpaper beganti-ganti pada lockscreen)
- Mode Layar Laci (Geser keatas menuju ke Menu Apps)
- Bisa di Install Camera GCAM Terbaru


Cara Download & Install OTA Realme 2 Pro

Note: Buat agan yang masih bingung tentang upgrade OTA di produk Realme bisa coba dan ikuti step-by-step berikut ini. Ohiya btw ini saya ambil dari sumber Realme Comunity, Untuk informasi lengkap bisa kunjungi situs Realme Comunity atau bisa anda download APK Realme Community klik Disini. Syarat sebelum upgrade OTA ColorOS minimal memiliki baterai 50%. Ingat Jangan sampai anda ponsel mati jika sedang dalam process upgrade OTA.

1. Pertama download terlebih dahulu 'OTA File' Realme 2 Pro bisa anda temukan berikut ini: New Realme 2 Pro OTA
2. Setelah download, Copy terlebih dahulu file OTA dan Buat folder baru pada Memori Internal
3. Jika sudah, Silahkan matikan ponsel anda.
4. Masuk ke Mode Recovery dengan cara 'Tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power' secara bersamaan hingga ponsel aktif dan masuk ke dalam mode 'Recovery'.
5. Silahkan cari File OTA pada folder yang anda buat tadi. Setelah itu anda akan masuk pada menu instalasi OTA ikuti step-step berikut ini.

- Ubah bahasa Rekomendasi 'English/Indo'
- Pilih Opsi From Phone Storage
- Pilih File OTA dan Klik OK untuk instalasi OTA tunggu hingga Selesai
- Setelah sukses, Reboot Ponsel.
- Selesai, Silahkan nyalakan kembali ponsel anda.

F.A.Q

Apakah Upgrade OTA Data Aman: Upgrade OTA Aman guys, Tapi seperti yang saya bilang diatas, saran saya backup untuk berjaga-jaga saja, Tapi selama saya beberapa kali upgrade OTA Aplikasi & Data Aman kok.
Apakah kemungkinan Bootlop: Jika menggunakan OTA Official dari Realme saya rasa nggak bakal Bootlop deh. Karena udh di rilis mateng-mateng oleh developer realme.
Upgrade OTA apakah sama dengan Flasing?: File yang digunakan pada upgrade OTA itu hanya file system, Tapi kali ini kita nggak perlu clear all data, Jadi secara otomatis data di ponsel kita nggak bakal hilang, dan yang terinstall hanya fitur-fitur baru & tampilan UI dari ColorOS 6.0 ini.

Bagaimana sobat? apakah tertarik untuk mencoba upgrade secara manual? Ditunggu masukan anda setelah anda upgrade sistem coloros terbaru dari Realme. Silahkan berkomentar dibawah ini jika ada kata-kata yang kurang jelas atau bisa hubungi saya lewat Halaman Contac Us yah, Trimakasi.

Demikian Artikel dengan judul Cara Update Manual Realme 2 Pro Pada ColorOS 6 Terbaru

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat Jogja Android Blog semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Sobat Jogja Android Blog sekarang membaca artikel Cara Update Manual Realme 2 Pro Pada ColorOS 6 Terbaru dengan alamat link https://jogjandroidz.blogspot.com/2019/06/cara-update-manual-realme-2-pro-pada.html

0 Response to "Cara Update Manual Realme 2 Pro Pada ColorOS 6 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Artikel Terkait