-->

Tutorial Flash Sony Xperia XZ1 Softbank 701SO atau Xperia XZ1 AU SOV36 firmware Global G8341

Tutorial Flash Sony Xperia XZ1 Softbank 701SO atau Xperia XZ1 AU SOV36 firmware Global G8341 - Hallo sobat Jogja Android Blog, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Tutorial Flash Sony Xperia XZ1 Softbank 701SO atau Xperia XZ1 AU SOV36 firmware Global G8341, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Tutorial Flash Sony Xperia XZ1 Softbank 701SO atau Xperia XZ1 AU SOV36 firmware Global G8341 yang kami tulis ini dapat sobat Jogja Android Blog pahami. Baiklah, selamat membaca sambil menikmati kopi.

Sony Xperia XZ1 adalah smartphone flagship dari Sony yang dirilis pada 2017 lalu. Harga awal saat pertama rilis di pasar global 599 euro atau setara dengan 9,5jt rupiah. Sayangnya, smartphone ini tidak masuk resmi ke Indonesia. Jadi, jika warga indonesia ingin membeli smartphone ini maka harus membeli dengan garansi global. Biasanya paling mudah di dapatkan di Batam, langsung impor dari Singapore.

Pada awal 2019 lalu, Xperia XZ1 Softbank dan Xperia XZ1 AU dalam keadaan bekas berbondong-bondong masuk ke Indonesia. Ini saatnya para penggermar berat smartphone Sony membeli smartphone ini. Pada awal masuk, harganya sekitar 3,5jt rupiah dan pada saat postingan ini dibuat harganya sekitar 2,5jt rupiah. Masih sangat layak untuk dibeli dan dipakai hingga dua sampai tiga tahun kedepan (menurut saya).

Ada beberapa keluhan dari para user Xperia XZ1 AU dan Softbank, yaitu banyaknya aplikasi Jepang yang tidak berguna sama sekali dan tidak dapat di hapus. Sebenarnya bisa dihapus dengan cara debloat. Akan tetapi, menghapus dengan cara debloat itu tidak benar-benar menghapus alias aplikasi masih tersimpan di memori dan akan kembari apabila kita melakukan reset pabrik.



Yaps, mungkin salah satu permasalahan diatas yang membuat kita ingin beralih ke firmware global. Lantas, apa lebihnya firmware global. Pada dasarnya, sama saja. Perbedaan nya tidak ada aplikasi yang mengganggu, kamera bisa silent dan lebih soft dalam pengoperasian smartphone sehari-hari (menurut saya). Sangat disayangkan, apabila kita beralih ke firmware global, maka NFC harus kita relakan ketidak hadirannya. Jika teman-teman sangat membutuhkan NFC, lebih baik urungkan saja niat. Karena sampai saat ini belum ada cara mengaktifkan NFC di firmware Global pada Xperia yang di bundle operator seperti AU, Softbank, Docomo, dll.

Perlu diketahui juga tutorial ini sudah tested di Xperia XZ1 Softbank saya sendiri. Flashing firmware global oreo dengan Status UBL NO.

Perlu juga diketahui dengan mengikuti tutorial ini, apabila terjadi kerusakan kecil maupun besar sepenuhnya ditanggung yang mempraktikkan.

Jika sudah siap, mari kita lanjutkan.

Pra-flash Sony Xperia XZ1 Softbank dan Xperia XZ1 AU Firmware Global.


Download dan siapkan bahan-bahan dan alat dibawah ini!
1. Siapkan PC, Kabel USB, dan koneksi internet.
2. Download dan instal Sony Flashtool beserta drivernya. Download Flashtool disini. Tutorial instalasi bisa dilihat disini. Karena Flashtool tidak menyediakan driver Xperia XZ1 maka kita harus mengintasl driver nya secara manual. Turorial nya bisa cek disini.
3. Download Xperifirm disini, Xperifirm adalah software untuk mendownload firmware mentah Xperia. Jadi, kita tidak bisa langsung mem-flash firmware global F8341 di Xperia XZ1 Softbank atau AU. Download terlebih dahulu firmware global F8341 mentahannya di Xperifirm. Lalu bundle menjadi 701SO atau SOV36 (sesuaikan dengan XZ1 Softbank atau AU). Lebih lengkapnya ikuti Tutorial Download Firmware FTF di Xperifirm serta Cara Buat atau Bundiling FTF nya
4. Pastikan baterai berada di atas 50%.

Tutorial Flash Sony Xperia XZ1 AU dan Xperia XZ1 Softbank dengan Firmware Global.


1. Buka Sony Flashtool. Pada saat pertama kali membuka flashtool, pastikan internet aktif dan cepat. Karena pada saat pertama kali membuka Flashtool harus mensigkron data-data nya dengan perangkat-perangkat Xperia.



2. Jika singkronisasi sudah selesai, klik logo petir (logo flash) pada sudut kiri atas. Lalu pilih flashmode. maka akan muncul jendela firmware selctor.
4. Biasanya firmware hasil bundle Xperifirm sudah berada di folder default flashtool. Jadi pada bagian source folder tidak perlu di rubah lagi. Pilih Sony Xperia XZ1 dan klik juga panah kecil-kecil disamping nya. Kemudia, Centang semua pilihan "Wipe Sin" lalu klik flash. Maka flashtool akan menyiapkan firmware untuk di flash. Tunggu sejenak.



5. Apabila sudah muncul pop up untuk menghubungkan Xperia ke PC, matikan Xperia lalu colokkan Xperia ke PC menggunakan kabel USB sambil menahan volume bawah. 



Jika sudah terhubung dengan benar maka flashing akan berjalan. Jika tidak berjalan, maka coba lagi atau coba ganti kabel USB dengan kualitas bagus (original bawaan hp). Tunggu saja proses flashing nya.

Jika bar hijau sudah kosong dan sudah ada tulisan flash finished, berarti flashing berhasil. Biasanya Xperia akan menyala otomatis. Jika tidak, maka cabut usb lalu nyalakan Xperia.

Sampai disini kita sudah berhasil flash Xperia XZ1 Softbank atau AU dengan firmware global. Jika ada kata-kata yang tidak dimengerti dan keluhan lainnya, silahkan berkomentar di kolom yang kami sediakan di bawah ini.

NO SONY NO PARTY

Demikian Artikel dengan judul Tutorial Flash Sony Xperia XZ1 Softbank 701SO atau Xperia XZ1 AU SOV36 firmware Global G8341

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat Jogja Android Blog semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Sobat Jogja Android Blog sekarang membaca artikel Tutorial Flash Sony Xperia XZ1 Softbank 701SO atau Xperia XZ1 AU SOV36 firmware Global G8341 dengan alamat link https://jogjandroidz.blogspot.com/2019/07/tutorial-flash-sony-xperia-xz1-softbank.html

0 Response to "Tutorial Flash Sony Xperia XZ1 Softbank 701SO atau Xperia XZ1 AU SOV36 firmware Global G8341"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Artikel Terkait